CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 07 Mei 2009

APAKAH MUSIK ROCK DENGAN METAL BERBEDA????

JAWABAN :Sejak tahun 70-an akhir Metal mulai memilah musik mereka dan keluar sendirinya dari genre Rock bos, membuat sbuah aliran baru bernama Metal. Aliran yang masih bernafas lega sampai sekarang.

Yang pernah saya baca dari sbuah buku berjudul "The Art of Metal" itu, band metal keluar dari Rock karena berbagai opini negatif dari orang-orang.
Bahwa gaya hidup Rockstar itu berantakan. Padahal sbenarnya dengan keluarnya Metal dari genre Rock sendiri tidaklah melemahkan opini masyarakat bahwa Rockstar = Berantakan.

Dari rock sendiri mereka gak memakai Throat ataupun melodi ribet layaknya band metal. Bisa diliat kalo band rock indonesia itu misalnya, Slank,Godbless,Rif,Koil,The Rock dsb.(kalaupun ada tidaklah secadas Metal)
Sedangkan dari Metal, contoh dasarnya itu seperti Seringai,Burgerkill,March dsb.

Dari drum pun lebih santai, tidak memainkannya dengan liar.
Dari lirik yang saya sering perhatiin juga gak jauh berbeda, masih membicarakan soal politik,rakyat,cinta dan berbagai kritik terhadap sesuatu.

Hanya cara pembawaannya aja kok yang beda.

Oh ya kebanyakan band Rock juga lebih ke Mainstream lho. Yaitu dengan mengutamakan sisi materi daripada hobinya bermusik. Walaupun dari sisi musikalitasnya pun cukup bagus.
Kemungkinan besar itu semua terjadi karna kebanyakan band rock indonesia memprioritaskan Band rock mereka sbagai pendapatan utama dalam hidup, jadi mau gak mau harus mengikuti prosedur dari pihak Label.
  • 3 bulan lalu

1 komentar:

baguz BOSELL mengatakan...

YA LUMAYAN MNARIK